Anda disini » Home » , , , » Contoh Tinjauan Pustaka – Komputer Dan Akuntansi

Contoh Tinjauan Pustaka – Komputer Dan Akuntansi

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :
Tinjauan Pustaka merupakan bentuk tulisan terencana dan terperinci, mengenai pandangan tentang suatu penelitian yang telah dilakukan terhadap penelitian lain yang sedang atau akan dilakukan. Umumnya isi dari tinjauan pustaka bersifat kritis terhadap tema yang diangkat.  contoh tinjauan pustaka ? Dibawah ini

TINJAUAN PUSTAKA
Berkaca dari pesatnya laju perkembangan teknologi modern, informasi jual beli akan lebih efektif jika menggunakan sistem komputerisasi. Sistem ini akan membuat transaksi lebih cepat, pengolahan data yang efisien sehingga data dapat langsung dikirim kepada atasan.
Sistem pengolahan data ini sebelumnya sudah pernah dibuat dan digunakan, namun dengan program aplikasi yang berbeda-beda. Beberapa sistem informasi data yang berhubungan dengan transaksi yang pernah dibuat adalah :
Wulandari (2010) Judul penelitian ini adalah sistem data akuntansi transaksi tunai pada toko kain “Gallery Textile” Malang. Dalam penelitiannya, sistem data aplikasi yang dipakai Microsoft Visual Fokpro 7.0 yang menerapkan Sistem Management Database Relationdhip (RDBMS). Dalam penelitian ini menghasilkan, aplikasi yang dibuat mampu menginputkan data penjualan, pembelian, laporan keuangan, jurnal, laporan buku besar dan neraca percobaan.
Merry Andani (2011) Judul penelitian ini adalah sistem informasi transaksi tunai toko pertanian “Mitra Tani” Blitar. Dalam penelitiannya, aplikasi yang digunakan adalah Microsoft Basic 7.1. kesimpulan penelitian yang dibuat, sistem aplikasi mampu menginputkan semua data termasuk laporan penjualan dan pembelian, laporan keuangan, buku besar dan laporan jurnal umum.
Cecilia (2012) Judul penelitian ini adalah sistem informasi penjualan & pembelian pada Minimarket “Zeroxmart” Kediri. Dlam penelitiannya, sistem aplikasi menggunakan Microsoft Excel 7.0. dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa sistem yang dibuat mampu menginput data mencakup laporan penjualan dan pembelian, laporan jurnal, keuangan dan laporan fifo.
Dari tinjauan pustaka tentang penelitian tentang komputerisasi akuntansi, masih banyak yang menggunakan Microsoft Visual Basic, Visual Fokpro dan Excel. Oleh sebab itu sistem informasi yang akan direalisasikan dalam penelitian ini adalah memakai pemrograman Borlan Delphi 7 + Database MySQL.
Dapat ditarik kesimpulan dari contoh tinjauan pustaka diatas. Meskipun dalam penelitian sebuah karya diperlukan ringkasan yang relevan, tapi tinjauan pustaka tidak bisa dikategorikan sebagai ringkasan / synopsis. Intinya tinjauan pustaka tidak bisa diringkas dalam deskripsi yang sederhana. Dalam hal ini diperlukan pemilihan yang tepat dari bagian penelitian yang akan dibahas. Untuk membuat tinjauan pustaka yang benar, contoh tinjauan pustaka diatas bisa dijadikan acuan. Akhir kata semoga contoh tinjauan pustaka diatas bermanfaat untuk anda.


Attention
PLEASE ATTENTION !

Untuk memperbaiki dan mengembangkan web ini menjadi lebih baik, mari bersama - sama kita bangun, caranya? Apabila kamu menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami disini. Laporan anda sangat berpengaruh pada perkembangan blog ini.Tanks atas perhatiannya thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, kritikan atau saran anda mengenai artikel di Atas Komentar yang tidak sesuai topik, SPAM, Penghinaan, dsb terpaksa akan saya hapus ! Tanks be 4,,.

 

Copyright ©2012.